RSS

6 PRINSIP UNTUK MENCAPAI KESUKSESAN

1. Cintai pekerjaanmu

Maksud dari mencintai pekerjaan itu bukkan kita harus mencintai sepenuhnya pekerjaan kita, tetapi kita harus cinta pada apa yang kita lakukan untuk memenuhi tugas dari pekerjaan kita. berusaha semaksimal mungkin untuk membuat pekerjaan yang kita cintai terasa nyaman dan menyenangkan ,jangan pekerjaan yang telah kita pilih membuat kita menjadi sengsara dan suram.


2.Kerjakan yang penting dahulu

Kita selalu saja berfikir untuk mengerjakan soal atau tugas yang mudah terlebih dahulu, pemikiran seperti itu salah kalau kita terapkan kedalam prinsip hidup kita mencapai kesuksesan, karna yang seharusnya kita terapkan adalah kita harus mengerjakan hal-hal yang penting dahulu agar mendapatkan hasil yang maksimal. Maksud dari mengerjakan yang penting dahulu adalah kita harus bisa membedakan mana yang lebih berpotensi menjadi hasil yang sangat memuaskan, jangan tergesa-gessa dan menjadi lamban dalam mengerjakan sesuatu.


3.Bekerja secara intensif

Bekerja secara intensif berarti kita harus dapat menguasai kemampuan diri kita dan lingkungan sekitar. Lingkungan sekitar dapat berpengaruh besar dalam pekerjaan kita karena itu merupakan faktor internal dan eksternal. Intensif sendiri merupakan satu keputusan untuk memilih mana yang terlebih dahulu harus kita kerjakan agar tidak menjadi usaha yang sia-sia.


4. Jangan malu bertanya

Janganlah malu--malu untuk menanyakan sesuatu yang belum kita mengerti dan pahami kepada oarang yang memiliki pengetahuan yang lebih dari kita. Sesuatu yang belum kita mengerti dan pahami belum tentu juga orang lain paham dengan apa yang kita mengerti, bukan berarti kita "bodoh" kalau kita selalu bertanya, karena setiap manusia harus butuh pembelajaran untuk dapat memahami pekerjaan atau kemampuan diri sendiri. Jadi sebaiknya kita pun juga harus bertukar pikiran dengan orang lain agar pengetahuan yang kita miliki lebih meluas dan lebih memahami arti dari "malu bertanya sesat dijalan".


5. Refreshing

Ada baiknya jika kita mengistirahatkan sejenak anggota tubuh kita yang sudah lelah bekerja seharian, agar kita dapat menghilangkan kejenuhan dan pemikiran yang negatif yang ditimbulkan dalam pekerjjaan kita. Cara berefreshing yang meenyenangkan adalah melakukan hobbi kita sendiri, misalkan kita menyukai olahraga, makan ataupun jalan-jalan. Tetapi jangan terlalu berlebihan dalam melakukan refreshing karna otak kita pun tidak selamanya digunakan untuk bersenang-senang,akan tetapi hubungan antara refreshin ddan bekerja harus seimbang.


6. Berdoa

Sebelum kita melakukan sesuatu selalu utamakan dengan doa , agar pekerjaan yang kita kerjakan akan menjadi lebih mudah dan menghasilkan hasil yang memuaskan sesuai dengan keinginan kita. Cara ini harus yang utama kita terapkan dalam prinsip untuk mencapai kesuksesan karena sebagai umat beragama kita harus ingat kepada TUHAN kita yang telah memberi semua cobaan,rizki, kesenangan maupun kesusahan. Walau dalam keadaan yang sulit kita harus tetap bersyukur dan berdoa agar kita diberikan jalan yang benar oleh TUHAN dan tidak menuju jalan yang salah.


Demikianlah 6 prinsip untuk menuju kesuksessan yang dapat dijalankan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari , dan janganlah mengeluh jika pekerjaan yang kita kerjakan itu mengalami kegagalan, karena kegagalan itu adalah kunci dari keberhasilan. belajarlah selalu dari kegagalanmu......


0 komentar:

Posting Komentar